Follow Us @soratemplates

Half Purple and Blue Butterfly

Sunday, October 31, 2010

Sedihnya Menghadapi Perpisahan

SeBuAH PeRpiSaHaN 

“ Setiap pertemuan pasti ada Perpisahan “
pepatah itu udah pasti familir banget n sering kita denger. Kenyataannya pun tak jauh berbeda. Kita ditakdirkan bertemu dengan seseorang , baik dia itu temen, orang tua, saudara kita, pacar, atau yang gag ada hubungan apa2 sekalipun dan bisa dipastikan suatu saat nanti mau gag mau kita musti berpisah ma mereka semua. Sedih memang kalau kita musti berpisah dengan orang yang selama ini mengisi hari-hari kita. Pasti kita selalu mengingat masa-masa indah maupun sedih ma mereka.
Perpisahan pun bisa disebabkan dari banyak factor.. Di antaranya :

  • Faktor tempat kita tinggal

Mungkin waktu masih kecil, kita tinggal di komplek A. Punya temen di situ, tempat maen di situ, punya tetangga di situ, ada temen yang cerewet, bawel, baik, sok, etc. Namun pas kita udah gede, kita musti pindah rumah atau tempat tingal lantaran kita kerja di luar kota, atau orang tua yang pindah dinas, dan masih banyak lagi alasan. Dan lagi-lagi, kita musti pisah dengan temen-temen or tetangga2 kita yang bawel, sok, baik, cerwet, etc itu yang belum tentu kita bakal nemuin orang yang kayak gitu di tempat kita yang baru. Bisa dibayangin, perpisahan itu menyedihkan banget guys..

  • Faktor tempat sekolah/instansi

Yang kedua ini karena factor tempat kita mencari ilmu atau bekerja. Dari mulai kita masih TK, SD, SMP, SMA, kuliah ampe kerja pasti kita bertemu dengan temen-temen baru dan pada akhirnya kita pun mesti pisah dengan mereka pas kelulusan atau wisuda. Humb… sedih iya..? palagi pas kita inget-inget masa2 ma mereka. Waktu TK yg masih imut-imut, sering berantem rebutan ayunan, jambak2an cakar2an .. hahaha masa kecilku..
Terus pas SD udah mulai agak gedean nich.. Ketemu temen baru lagi dech.. belajar bareng, maen bareng, etc .. Di masa SD nich paling lama karena kita bisa nagkringin bangku SD ini ampe 6 tahun (bagi yang gag pernah tinggal kelas). Pastinya banyak buanggeettt kisah-kisah nmasa SD.. ia ggag ? qiqqiqiq .
6 tahun berjalan, akhirnya tiba juga saatnya kelulusan. Pisah lagi ma temen-temen.  Masuk SMP,  nemu temen-temen baru lagi. Punya saingan baru, temen baru, n ada juga yang mulai maen cinta2an, cinta pertama or first love gitu dech.. ketemu ma guru2 yang lebih killer . ya maklum, udah gede masak masih dimanja aja.. hheheehJ . 3 tahun berselang, tiba lagi masa perpisahan. Huft.. sedich dech.. baru pisah ma temen SMP. Di masa ini khan kita udah mulai belajar nemuin jati diri kita. Mau apa kita nanti kalo udah gede. Lulus SMP, temen-temen udah mencar sendiri2.. ada yang ngelanjutin sekolah Umum, ada yang ke kejuruan, n masih banyak lagi. Pisah lagi.. pisah lagi..Eh, tapi masa SMU itu katanya nich masa paling indah lho..
Banyak masa-masa indah yang kita lalui pastinya.. ma temen, pacar, keluarga, n kita udah mulai memperluas pergaulan kita, Tapi.. yang perlu diinget, pasti suatu saat nanti musti pisah lagi, pisah lagi.. kadang anak2 SMU yang lagi ngerayain kelulusan pada coret2 baju seragam mereka buat kenang-kenangan. Yah, pastinya kalau udah besar nanti, bisa buat cerita ke anak2 kita .. “ nak, nich mama/papa dulu waktu masih sekolah kayak gini nich “ hhehhe.. lucu yah.. ?
N pasti kalian semua suka foto-foto, bagi yang narsis neh.. kayak aku,, ga pernah lupa foto bareng ma temen-temen , di edit photoshop or photoscape, di upload ke fb, di tag ke masing-masing temen, coment2an, etc…. masih banyak laghi aktifitas seru kita bareng temen, dan kalu udah pisah.. huft… sediiih banget guys,,

  • Faktor usia hidup kita

Ini yang paling ekstrim..
Guys.. pernah denger khan, kalo setiap kehidupan pasti ada kematian..
Yah, kematian itu ada dan pasti datengin kita. Kematian ini perpisahan yang sifatnya permanen. Perpisahan ini gag bisa ditolak oleh siapapun. Sedich khan kalo musti pisah dengan orang yang kita sayang untuk selamanya. Pisah dengan dunia lagi ..

Kalo aku denger lagunya Peterpan yang “ Tak Ada Yang Abadi “ dan “ Semua Tentang Kita “ itu lho, miris banget dengernya..
Bahwa kita tak selamanya sama-sama, dan kalo udah pisah, pasti teringet masa-masa kita.
“ ada cerita tentang aku dan dia
“ dan kita bersama saat dulu kala
“ ada cerita tentang masa yang indah
“ saat kita berduka
“ saat kita tertawa…..

Buat temen-temen TK ku di TK Semambung I yg msih pada ingusan
                        SDN Sedati Gede II….(Kelas 1-a, 4-a, 5-a dan 6-b )
                        SDN Mento II (yang di Wonogiri)
                        SMPN 1 Sedati (Kelas 7-c, 8-Hem, n 9-Che )
                        SMKN 2 Buduran ( pacarku, Apeji forever )
                        Karyawan PT Semen Gresik di Bagian Diklat
Kalian semua akan ku kenang. Yang perlu kalian tau, aku sayang kalian semua selalu..


Cute Grapes 2

No comments:

Post a Comment