Follow Us @soratemplates

Half Purple and Blue Butterfly

Friday, January 22, 2021

Dokumentasi Tasyakuran Ultah BENI ke 19 Tahun, Makan Sederhana Bersama Keluarga



Alhamdulillah, karena Allah swt memberikan kami sedikit rezeki dan kesempatan untuk merayakan ulang tahun sederhana adikku, Beni yang ke 19 Tahun. Sebenarnya acara ini sudah lama, sekitar 4 bulan yang lalu, yaitu sekitaran bulan September 2020. Kenapa aku baru posting sekarang, ya karena baru sempet aja sih hehe.. gara-gara buka draft di blogger yang seabrek dan belum sempat untuk dieksekusi, dan kebetulan konten ini paling atas. yaudah deh, aku langsung eksekusi aja.

Ga pake lama, aku sedikit berbagi cerita aja di keluargaku memang sering mengadakan acara kecil-kecilan untuk merayakan sebuah evemt, seperti ulang tahu, tasyakuran waktu aku diterima kerja, adik aku ketrima di PTN, dll. Tapi ga selalu setiap saat sih, tergantung rezeki dan waktu juga. Untuk kali ini, yang bikin aku bahagia adalah karena beberapa kerabat dekat bisa berkumpul bersama dalam acara ini. Acara yang digelarpun juga cukup sederhana, kita masak sendiri, bikin makanan dan minuman sendiri. Kue nya pun juga bukan kue tart btw,  hehehe. Kita beli aja lapis kukus di toko kue deket rumah lalu dikasih lilin udah gitu doang. Simple kan. 

Yang bikin spesial adalah kebersamannya, cuma kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi di kemudian hari. Pada acara tersebut, Bapak menyampaikan bahwa selain mensyukuri ulang tahun Beni, juga ucapan syukur karena Beni diterima di PENS dangan jalur SNMPN. Aku tau di luar sana yang ingin diterima di PTN itu banyak banget, bahkan dengan berbagai jalur ditempuh. Syukur alhamdulillah kalo Beni ini diterima karena jalur prestasi non akademiknya. Tapi, kadang manusia hanya bisa berencana tapi Allah lah yang maha menentukan segalanya.

Kini, Beni sudah memutuskan untuk resign  dari kuliah sementara waktu, ya karena terkendala biaya. Something happen  yang membuat kondisi ini terpaksa harus dipilih. Kalau orang bilang, sayang banget sih. Tapi, apa orang lain tau apa yang sedang kami alami? ya begitulah kehidupan. Meskipun semua ini sudah pernah kita rayakan, dan akhirnya justru malah berakhir kurang sesuai harapan, bukan berarti apa yang sudah kita lakukan ini salah. Tidak ada yang salah jika kita ingin berbagi dengan orang lain, mengucap syukur, dan merayakannya. Karena aku yakin Allah tidak akan memberikan ujian melebihi batas kemampuan umatNya, juga saat kita kehilangan sesuatu maka Allah akan menggantikannya dengan yang lebih baik.

Buat Beni, semoga ke depan jalan masa depan kamu lebih baik lagi ya. :)

By the way,  ini ada video dokumentasi acaranya ..




2 comments:

  1. Halo mba Ayu, salam kenal.
    Selamat ulangtahun untuk adik tercinta.
    Aku baru mulai lagi ngeblog, dan ga sengaja nemu blog mba Ayu.
    semoga blog mba Ayu bisa menginspirasi saya dalam menulis blog.
    Terimakasih

    ReplyDelete